Ngurahrai Fire Fighting Dept.

You were in the Fire Zone

Refreshing karyawan ala Angkasa Pura I

Pada tanggal 16 pukul 07.00 pagi tepatnya. Banyak karyawan berkumpul didepan gedung Wisti Shaba, ada apa ya….? kira-kira ada apa ya….? yang pasti bukan karena ada Sule….hehehe. ini hanya guyonan penulis saja. Pagi hari itu ternyata para karyawan dan karyawati Angkasa Pura I akan mengikuti  acara OUTBOUND yang diadakan management PT. Angkasa Pura I bandar udara Ngurah rai.

Acara di buka dengan pengarahan dari bapak General Manager Angkasa Pura I Bali Bpk. Heru legowo, kemudian doa bersama demi keberhasilan dan keselamatan bersama pun dilakukan sebagai penutup.

Seluruh karyawan pun segera menuju bus yang telah disediakan, sebanyak 4 bus digunakan untuk membawa karyawan menuju ke tempat Outbound yang di adakan di Bedugul. Dalam perjalanan sudah dapat dirasakan adanya rasa kebersamaan yang memang merupakan tujuan diadakannya acara ini. Tapi sayangnya bapak heru tidak berkesempatan ikut serta di Out Bound kali ini karena beberapa kesibukan. tapi tidak apalah…..

Perjalanan ini pun sangat kami nikmati, persawahan dan pegunungan merupakan pemandangan yang sangat dominan kami jumpai. Kurang lebih 1 jam 30 menit perjalanan kamu sampai diTKP, hawa sejuk pegunungan langsung menyambut kehadiran kami. Nuansa asri pegunungan ini yang kami cari.

Sesampai ditempat akan diadakanya Outbound, terus terang penulis lupa menanyakan nama lokasinya. Tapi tak apalah, kembali ke laptop. Kegiatan kami lanjutkan, cofe break sudah menunggu para peserta Outbound pun segera mengambil tempat. Kopi dan teh hangat ditambah jagung manis rebus, wah.. kenikmatan yang tak terkira.

Setelah cofe break peserta segera menuju ke lapangan belakang tempat diadakannya games, ibu-ibu dan bapak-bapak karayawan terlihat sangat antusias mengira-ngira apa akan kami lakukan. Pasukan pun disiapkan, tim instruktur Outbound yang di ketua Bapak Taufik dari Ceedee International sudah bersiap untuk memimpin peserta bersenang-senang bersama.

Peserta pun di bagi menjadi 4 kelompok, kelompok Profesional, Team Work, Integritas, dan Inovasi. Setiap kelompok diharuskan memiliki yel-yel guna membangkitkan semangat peserta. Kemudian games pun kami mulai, dari saling kejar sampai beguling-guling pun kami lakukan. Tidak ada rasa canggung  yang kami rasakan, hanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat terasa. Banyak Games seru yang kami lakukan,  sehingga gelak tawa pun terdengar diseluruh arena.

Huh… jam 12.00 siang pun tak terasa sudah datang menghampiri kami. It’s Lunch time, setelah bermain seharian perutpun terasa keroncongan. Waktu yang tepat untuk mengembalikan tenaga yang telah hilang setelah hampir seharian melakukan kegiatan.

Makanan pun kami santab dengan lahap, hampir tak bersisa. Pada pukul 1 siang rencananya kami akan kembali melaksanakan kegiatan. Tapi para karyawati memiliki jadwal lain, maklumlah ibu-ibu. Its time to arisan kata salah seorang ibu.. hehehe oke lah kalau begitu. Acara kami lanjutkan walau tampa canda tawa ibu-ibu karyawati.

Acara selanjutnya adalah Tracking, para peserta dibariskan dan mendengar instruksi dari bapak Taufik selaku instruktur. Setelah pengarahan selesai, kami pun segera bergegas menuju jalur yang telah ditentukan.  Melewati jalan ber aspal sampai jalan becek setapak pun kami lalui, kurang lebih 45 menit kami sampai kembali ke lokasi awal Out bound.

Sesampai dilokasi kami sudah disambut lagi dengan games lain yang menantang Adrenalin kami. Flying Fox darurat pun telah menunggu untuk kami coba. Sembari menunggu ibu-ibu selesai arisan, kami pun mencoba duluan. Badanpun di ikat dengan harnes, untuk safety kata salah seorang instruktur. Lokasi yang digunakan untuk Flying Fox kali ini memang terasa kurang ideal. karena tali peluncuran hanya diikat dipohon ke pohon saja, tidak seperti biasanya. Tapi hal tersebut tidak menghalangi keinginan kami untuk mencoba tantangan tersebut. salah seorang perserta bergegas memanjat pohon untuk melakukan peluncuran. Player ready, aba-aba dari intruktur sebelum kita melakukan lompatan. Teriakan pun terdenger ke seluruh lokasi Out bound tanda bahwa games ini memang benar-benar seru. Tentunya kami yang bekerja di dinas PKP-PK sudah biasa  dengan hal tersebut, kelakar penulis.

Setelah selesai arisan ibu-ibu karyawati pun bergabung untuk mencoba games ini. Banyak yang tidak berani namun tidak sedikit pula yang berani mencoba games ini. Mendung tebal dan rintikan hujan tidak mengurangi semangat kami, yang kami ingat cuma satu bersenang-senang. Setelah puas bermain Flying Fox kami segera kembali ke bus untuk bergegas ke pasar bedugul karena banyak oleh-oleh yang harus kami bawa pulang dan kami berikan ke kerabat-kerabat dirumah.

Setelah sampai di pasar semua peserta segera menyerbu dagangan para pedagang. Dari tanaman, buah-buahan, sayuran, dll. Semua di beli sampai-sampai kesulitan membawanya, namanya juga ibu-ibu, kelakar salah seorang teman saat itu. Tempat pukul 16.00 sore seluruh peserta Outbound telah kembali ke bus masing-masing. perjalan pulang pun kami lakukan. Waktu terasa masih kurang kami rasakan untuk menikmati liburan kami. Banyak manfaat yang kami dapatkan dari acara ini, kebersamaan, kekeluargaan, canda tawa ternyata merupakan sesuatu yang indah sesuatu yang pasti akan kami rindukan. Sampai jumpa di OUT BOUND – OUT BOUND yang akan datang.

January 17, 2010 - Posted by | activities

1 Comment »

  1. wah enak banget ya karyawan bersama general manager dapat melakukan outbound bersama. Apalagi jika acaranya diadakan rutin setiap tahun. Hmmm..bisa jadi team yang solit banget di tempat kerja

    Comment by nimba | October 16, 2015 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: